SEMINAR PERTANIAN ONLINE DAN ZOOMBAR PEMUPUKAN PADI

Kegiatan Seminar pertanian nasional online secara zoom dan dibarengi dengan kegiatan zoom bareng petani di berbagai wilayah di Indonesia, merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh PT. Dynapharm Nusantara Gemilang selaku perusahaan pemegang pupuk organik DIGROW.

kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan produk dan berdiskusi mengenai masalah  , solusi dan perkembangan dunia pertanian terkini, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan petani dalam berbudidaya. dimana pada akhirnya akan menaikan taraf hidup Petani Indonesia. 

Seminar pertanian secara virtual sangat efektif untuk menghadirkan narasumber nasional ditengah – tengah petani. meningkatkan minat dan antusias petani dalam mengikuti kegitan zoom bareng “zoombar”.

hal ini juga menjadi trobosan unik dari PT. Dynapharm Nusantara Gemilang karena dapat menjebatani interaksi antar para petani dilain daerah dalam satu wadah, sehinggah bisa saling bertukar pengalaman kegiatan budidaya pertanian.

Ada 3 daerah kali ini yang mengikuti acara zoom bareng (zoombar) Sumatera Selatan, Banten, Jawa Timur. semuanya sangat sukses, sejumlah petani, tokoh masyarakat dan kelompok tani tampak hadir secara antusias.

  1. Desa Seri Menanti, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan

2. Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten

3. Desa Maindu, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

Respon peserta positif seperti yang diungkapkan bapak edy dari Jawa Timur “kegiatannya sangat bagus, pupuk organik DIGROW memberi solusi terbaik hemat pupuk kimia hanya perlu 50%, apalagi saat ini pupuk kimia mahal, benar – benar membantu petani”.

perusahaan optimis kedepannya pelaksanaannya dapat diperluas menjangkau lebih banyak wilayah. berbagi informasi dan ilmu terbaru dibidang pertanian, sehinggah besar harapannya panen petani meningkat dan hidup lebih sejahtera.