STRATEGI PENGEMBANGAN D.I. GROW

  • PEMBENTUKAN DEALER AREA

    Dealer Area adalah Penyalur DIGrow per Kabupaten yang merupakan perpanjangan Distribusi dare Perusahaan. Diberikan kewenangan oleh perusahaan dalam mendistribusikan dan menata harga ke outlet/toko di satu kabupaten. Tujuan pembentukan Dealer Area per kabupaten adalah sebagai usaha menjamin kontiunitasdistribusi DIGrow ke outlet/toko dalam satu kabupaten dan menjaga stabiltas harga di tingkatkonsumen.

  • PEMBENTUKAN NEW OPEN OUTLET (N00)

    Outlet/toko merupakan rantai distribusi terakhir yang dibentuk oleh para Dealer, agar petani lebih mudah mendapatkan pupuk DIGrow di tempat terdekatdari tempattinggalnya. Dalam pembentukan Outlet baru/toko baru penyalur pupuk DIGrow, Dealer Area akan mendapat support dari perusahaan dengan menurunkan tenaga Agronomist/Spot Worker/ Marketing. Semakin banyak outlet/toko penjual DIGrow terbentuk, maka akan semakin mudah pupuk DlGrowdijangkau oleh petani.
  • GATHERING OUTLET/TOKO

    Merupakan acara yang diadakan oleh perusahaan dalam rangka mensupport Dealer khususnya penjualan DIGrow di daerah. Format acaranya Santai – Bersenang-senang (hiburan musik) – Promosi – Dapat Hadiah. Kegiatan ini merupakan kerjasama Perusahaan dan Dealer setempat daTam rangka menyampaikan promosi yang diadakan oleh Dealer. Sasaran yang diundang adalah para outlet/toko penjual DIGrow satu wilayah yangsaling berdekatan.
  • GEBYAR KAMPUNG ORGANIK.

    Untuk memaksimalkan dan percepatan penyebaran pupuk D.I.Grow hingga ke lapisan masayarakat desa, khususnya untuk daerah-daerah terpencil atau kampung yang tidak bisa menjangkau siaran TVRI lokal atau TV swasta lokal, maka Management membuat strategi dengan mengadakan “Gebyar Kampung Organik” berhadiah dengan mengangkat kearifan budaya lokal, seperti yang telah kita terapkan di Saribudolok dengan budaya lokal “Mandurung (Menangkap ikan beramai-ramai)”, di Bali dengan Tarian Khas Bali, di Langkat dengan menampilkan tarian Reog, dan masih banyak lag’. Konsep GebyarKampung ini dikemassemenarik mungkin, ada hiburannya, dan yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta adalah cabutan undian bagi yang mengikuti Promo pada hari itu, tentunya dengan pilihan hadiah-hadiah yang sangat menarik. Konsep ini yang tidak pernah diterapkan oleh pupuk organik cair lain.
  • PENYULUHAN DI KELOMPOK-KELOMPOK TANI.

    Blain Gebyar kampung yang terus kita galakan dengan konsep entertainment berhadiah, kita juga memadukan antara Gebyar Kampung dan Penyuluhan ke Kelompok Tani. Sebelum Gebyar Kampung sebagai acara puncak, dihari-hari sebelumnya kita mengadakan Penyuluhan-penyuluhan D.I.Grow ke kelompok-kelompok tani, dan mengadakan one day promo pada saat acara penyuluhan. Bagi petani yang belanja pada hari acara, kita undang untuk hadir di Gebyar Kampung untuk memenangkan undian cabutan dari kupon belanjanya. Semakin banyak kupon belanja pada saatacara, semakin besarpula untuk mendapatkan hadiah dari pupuk D.I.GROW. Ternyata cara ini sangat efektif dalam strategi pemasaran selain Ta I kshow TV Live.

 

  • D.I.GROW LIVE TALKSHOW TV.

    Talkshow live di TV baik itu TVRI ataupun TV swasta lokal ternyata sangat efektif dalam penyebaran informasi tentang D.I.Grow dan menjaring penyalur serta pemakai D.I.Grow yang baru. Biasanya setelah acara Talkshow live di TV, akan ditindaklanjutin dengan adanya seminar beberapa hari tentang penjelasan pupuk D.I.Grow. Beberapa TVRI dan TVswasta lokal yang telah menjalin kerjasama dengan PT. Diamond Interest dalam format Dialog Interaktif diantaranya : TVRI Aceh, TVRI Sumatra Utara, Deli TV Medan, TVRI Padang, Triarga TV Bukittinggi, TVRI Riau, RTV Pekanbaru, TVRI Lampung, Batam TV, TVRI Jambi, Jambi TV, TVRI Jawa Barat, Bandung TV, TVPIus Bogor, RCTV Cirebon , TVRI Jawa Tengah, Pro TV Semarang, Cakra Semarang TV, TVRI Jawa Timur, Doho TV Kediri, TVRI Bali, Bali TV, TVRI Kalimantan Barat, Ruai TV Pontianak, TVRI Sulteng, TVRI Sulses, TVRI Sultra dan TVRI Sulawesi Utara.
  • SPOT IKLAN RADIO/TV

    Cara ini masih sangat efektif dalam membangun branding DIGrow di lapangan, khususnya membantu promosi dan penjualan di Outlet/toko penjual DIGrow. Dengan ditayangkannya spot iklan Radio/TV yang terus menerus, akan memberikan efek yang luar biasa, nama DIGrow menjadi tidak asing lagi bagi petani, dan petani akan penasaran untuk mencoba dan mencari tahu tentang pupuk DIGrow ini.